KODE DFP HEAD Tutup Webcam di Laptopmu Mulai Sekarang, Jangan Sampai Hal Seperti Ini Terjadi! | info viral

Recent Videos

Tutup Webcam di Laptopmu Mulai Sekarang, Jangan Sampai Hal Seperti Ini Terjadi!

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Tutup Webcam di Laptopmu Mulai Sekarang, Jangan Sampai Hal Seperti Ini Terjadi!
Webcam. Siapa yang tak mengetahui perihal kegunaan item yang ada di pc atau laptop ini. Selain untuk mengambil gambar dengan sebuah aplikasi, webcam juga marak digunakan untuk berinterkasi dengan orang lain. Menampilkan gambar atau live video, dimana membuat seseorang bisa berkomunikasi dengan baik. Akan tetapi kabar mengejutkan juga bisa datang dari hal ini lho.

Di tahun 2016, dunia sempat dihebohkan oleh kasus dihacknya akun Twitter CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Untuk menghindari kejadian serupa menimpanya lagi, Mark Zuckerberg semakin berhati-hati dengan menutup webcam laptopnya menggunakan selotip.


Menutup webcam di laptop dinilai efektif bagi kamu yang khawatir aktivitasnya dimata-matai oleh orang lain. Jika masih ragu, JalanTikus akan jabarkan beberapa alasan kenapa webcam laptop harus ditutup. Mark Zuckerberg sih menutupi webcam laptopnya karena gak mau dimata-matai. Mungkin kamu berpikir kamu tidak sepenting Mark Zuckerberg, sehingga gak perlu melakukannya. Padahal menutupi webcam laptop itu penting, soalnya:

1. Menghindari Pemerasan


Bolehlah kamu berpikir foto kamu aman tidak masuk transaksi Deep Web dengan aksesnya yang sulit. Tapi apa jadinya jika foto atau video rekaman webcam milikmu digunakan untuk memeras kamu? Lebih nyesek lagi loh.

2. Menghindari Orang Cabul


Tahukah kamu, foto dan video orang dari rekaman webcam banyak dijual di Deep Web? Untuk file webcam cowok, harganya cuma US 0,25 atau Rp30ribuan. Tapi file webcam cewek? Bisa mencapai USD 25 atau sekitar Rp 300ribuan! Bukan tidak mungkin kamu pernah membuka baju di depan laptop yang terbuka di kamar, kan? Kamu bisa saja berpikir aman karena tidak ada orang, padahal siapa tahu ada yang mengintai lewat webcam.

3. Pengumpulan Data Oleh Organisasi


Kamu pake Smart TV di rumah? Jika iya, pasti tahu kalo Smart TV Samsung dibekali built in kamera dan microphone untuk mempelajari kebiasaan penggunanya. Nah, apa jadinya jika data ini ternyata bocor keluar dan dikumpulkan oleh organisasi asing? Sama seperti Smart TV, webcam dan microphone laptop juga bisa dimanfaatkan untuk merekam aktivitas kamu. Jadi, selain menutup webcam laptop, coba tutup juga speaker laptop jika ingin aman dari ancaman hacker.


4. Yakin Pacar Kamu Setia?


Karena tidak yakin dengan kesetiaan kamu, pacarmu bisa saja dengan mudah menginstal file RAT (Remote Administration Tool) di komputer untuk menyadap aktivitasmu. Jika sudah demikian, semua aktivitasmu di depan laptop bisa diketahui dengan mudah. Masalah yang kemudian muncul, apa jadinya jika setelah kamu putus dengan pacarmu tapi file RAT itu masih terpasang? Bahaya!

Jadi, mulai sekarang berhati-hati ya! Ingat, file RAT bisa mengakses webcam kamu walau dalam keadaan mati sekalipun.


Sumber: wajibbaca.com
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2